Laman

Pages

Bermain Game Dapat Tingkatkan Kemampuan Orang Membaca Peta

Ada sebuah studi terbaru mengenai game yang menyatakan kalau dengan bermain game pemain dapat meningkatkan kemampuannya untuk membaca peta. Studi ini dilakukan oleh Max Planck Institute di Berlin, Jerman.
Kemampuan membaca peta ini dapat dilihat langsung pada sejumlah wanita yang turut berperan aktif terhadap penelitian tersebut. Seperti yang dilansir pada laman Ubergizmo, sejumlah wanita yang memainkan game Super Mario 64 dalam jangka waktu kurang lebih 2 bulan maka kemampuan membaca peta mereka akan meningkat.


Pernyataan ini memperkuat sebuah anggapan kalau dengan bermain game, maka akan ada salah satu bagian pada otak yang berurusan dengan navigasi maka akan terus tumbuh. Membaca peta tentu bukanlah hal yang sulit, namun juga bukan hal yang mudah. Karena membaca peta memang membutuhkan sebuah ketelitian dari seseorang yang membutuhkan petunjuk arah.
Wanita-wanita yang ikut serta dalam penelitian tersebut diketahui adalah wanita yang memang sebelumnya juga memiliki pengalaman dalam bermain game, atau mereka adalah gamers sebelum mereka mengikuti penelitian yang dilakukan oleh Max Planck.

Dr. Shimone Khn sendiri selaku pimpinan dari penelitian tersebut mengungkapkan sesuatu setelah penelitian tersebut. Ia mengatakan kalau studi ini menunjukkan bahwa ada sebuah perubahan pada struktur otak ketika seseorang bermain game.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar